Total Tayangan Halaman

Minggu, 02 Januari 2011

PROFILE MARTINA BERTO MENJELANG IPO

Local Wisdom Go Global

PT Martina Berto Tbk (Kode saham: MBTO) adalah perusahaan manufaktur, marketing serta research & development dari merekmerek yang ada di Martha Tilaar Group. MBTO akan melakukan Penawaran Umum Perdana Saham sebesar 355.000.000 (tiga ratus  lima puluh lima juta) Saham Biasa Atas Nama dengan nilai nominal Rp 100 (seratus rupiah) setiapsaham, yang ditawarkan kepada masyarakat dengan hargapenawaran Rp 675 – 975 setiap saham, yang harus dibayar penuh pada saat pengajuan FPPS. Jumlah penawaran umum tersebut adalah berkisar Rp 239,62 – 346,12 miliar.
Berdasarkan prioritas penggunaan dana, dana yang diperoleh
dari hasil IPO setelah dikurangi biayabiaya emisi, akan
dipergunakan perseroan untuk:
1. Sekitar 50% akan digunakan untuk pembangunan pabrik baru di Cikarang serta pembelian mesinmesin danperalatan produksi serta utilitas, dengan perincian sebagai berikut:
Sekitar 61% untuk pembangunan pabrik baru di Cikarang
Sekitar 39% untuk melakukan penambahan kapasitas dan penggantian / modernisasi mesinmesin dan peralatan produksi serta utilitas.
2. Sekitar 20% akan digunakan untuk pembayaran hutang bank kepada PT Bank CIMB Niaga
3. Sekitar 30% akan digunakan untuk modal kerja (working capital) antara lain renovasi bangunan gudang, pengembangan Martha Tillar Shop (Consumer CareService), pengembangan infrastruktur teknologi informasi,dan pengembangan serta penelitian produk (research & development).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar